Mengingat Jeffrey Ray | BERSEKONGKOL

Sylva, Carolina Utara – Kami sangat berduka atas meninggalnya Jeffrey Ray, Ph.D., F.ASEE, pada tanggal 26 Juli 2021.

Ray adalah Dekan College of Engineering and Technology di Western Carolina University. Anggota lama komunitas ABET, dia adalah anggota asli Dewan Penasihat Akademik (AAC) ABET dan terakhir menjabat sebagai Ketua AAC. Sepanjang waktunya bersama ABET, Ray memperjuangkan keragaman dan inklusi, dan dia bersemangat dalam menyelaraskan dan menyederhanakan proses yang digunakan oleh empat komisi akreditasi ABET saat melakukan tinjauan program.

Ray dibesarkan di luar Nashville, Tennessee, dan memperoleh lisensi Pekerja Listrik Industri Perjalanan saat bekerja di RR Donnelley & Sons. Dia kemudian memperoleh gelar sarjana dan master di bidang Teknik Mesin di Tennessee Technological University dan menyelesaikan Ph.D. dalam Teknik Mesin di Universitas Vanderbilt.

Sebelum perannya di Western Carolina University, ia menjabat sebagai asisten profesor di Youngstown State University, profesor dan direktur School of Engineering di Grand Valley State University dan dekan Engineering Technology and Management di Southern Polytechnic State University (sekarang bagian dari Kennesaw State Universitas).

Lulusan perguruan tinggi generasi pertama, Ray bekerja untuk menyediakan sistem pendukung bagi siswa generasi pertama lainnya di WCU untuk membantu mereka sukses. Dia juga membentuk tradisi email harian dan kegiatan selama minggu terakhir untuk memotivasi siswa dan mendorong mereka untuk mengambil istirahat dari studi mereka. Didorong oleh keinginan untuk memberikan kembali dan untuk mengubah kehidupan siswa, Ray dan istrinya, Tina, mendirikan Beasiswa Hopkins and Ray Engineering and Technology Endowed pada tahun 2018 untuk membantu mahasiswa teknik dan teknik WCU melanjutkan pendidikan mereka.

Ray di Diskusi Den
Ray, tengah, pada Simposium ABET 2017.

Selain pelayanannya di AAC ABET, Ray juga menjabat sebagai Dewan Eksekutif American Society of Engineering Education (ASEE) sebagai Wakil Presiden, Dewan Kelembagaan dan sebagai Ketua Dewan Teknologi Rekayasa. Dia adalah Anggota ASEE dan menjabat sebagai presiden Gugus Tugas ASEE untuk Keunggulan Pengajaran Fakultas.

Jeff Ray adalah teman baik ABET, dan kontribusinya pada organisasi kami selama bertahun-tahun memiliki dampak yang tak terukur.

Berikut adalah beberapa refleksi dari mereka yang memiliki hak istimewa untuk bekerja dengannya:

“Saya bekerja dengan Jeff Ray baik di Komite Penasihat Akademik ABET dan Komite Keanekaragaman Dewan Dekan Teknik ASEE. Dia selalu menjadi individu yang paling membantu, lucu, pemarah, selalu bersedia membantu atau memberikan nasihat. Kami berkonsultasi dengannya tentang program Teknologi Rekayasa baru kami dan perspektifnya sangat berharga. Anda tidak akan menemukan seseorang yang lebih fokus pada kesuksesan siswa dan masa depan siswa daripada Jeff. Dia akan sangat dirindukan oleh komunitas pendidikan teknik.”

Emily L. Allen, Ph.D.
Dekan, Sekolah Tinggi Teknik, Ilmu Komputer, dan Teknologi
Universitas Negeri California, Los Angeles

“Saya dapat bekerja dengan Jeff melalui kegiatan dengan ABET dan ASEE. Jeff adalah rekan kerja yang optimis dan positif yang selalu membawa animasi ke percakapan kami. Dia sangat berkomitmen untuk memberikan kesempatan bagi siswa kami, termasuk bekerja dengan Robotika PERTAMA dan melayani di Komite NAE untuk Pendidikan Teknologi Rekayasa. Dia membawa visi ke komunitas teknologi rekayasa yang akan memiliki dampak jangka panjang, dan dedikasinya terhadap keragaman dan inklusi sangat mendalam dan menular. Jeff akan tetap menjadi panutan bagi saya.”

Ken Burbank, Ph.D.
Profesor dan Kepala, Sekolah Teknologi Rekayasa

“Saya mendapat kehormatan untuk memimpin lokakarya akreditasi bersama Jeff dan Joe Sussman di Shanghai sekitar 4 tahun yang lalu. Saya masih baru dalam peran saya di ABET dan lokakarya itu menakutkan bagi saya, baik dalam keprihatinan saya untuk mewakili ABET dengan baik dan karena saya belum pernah ke China sebelumnya dan sama sekali semuanya asing. Jeff mendukungku sepanjang waktu. Dia tidak hanya membantu saya menaklukkan ketakutan saya, dia menjadi teman yang sangat baik. Dia memberikan segalanya kepada fakultas dan staf dari banyak universitas yang menghadiri lokakarya. Dia membawa perspektif kehidupan nyata seorang dekan teknik dan teknologi ke konsep akreditasi yang terkadang abstrak. Bagi saya, Jeff adalah kombinasi langka dari perhatian, keaslian, dan profesionalisme dengan komitmen yang kuat kepada orang-orang. Dia membuatku tertawa, dia membuatku nyaman dan dia menginspirasiku untuk menjadi yang terbaik. Tidak diragukan lagi bahwa hidupnya didedikasikan untuk memberdayakan orang-orang untuk memetakan masa depan mereka sendiri dan itulah yang dia lakukan. Dia adalah yang sebenarnya.”

Jane Emmet
Direktur Senior, Operasi Akreditasi
BERSEKONGKOL

“Merupakan hak istimewa saya untuk melayani bersama Jeff di Dewan Penasihat Akademik ABET dan Komite Pengalaman Sarjana dari American Society for Engineering Education (ASEE). Jeff adalah pemimpin yang ramah dan sangat efektif dari kedua organisasi. Jeff mendedikasikan begitu banyak waktu dan energi untuk ABET dan ASEE, dan melalui upayanya membuat perbaikan khusus untuk pendidikan teknik dan akreditasinya. Secara pribadi, saya sangat menghargai bagaimana dia menyambut saya ke dalam kelompok-kelompok ini dan mengajari saya apa yang perlu saya ketahui. Saya tidak tahu bagaimana orang bisa melakukan semua yang dia lakukan untuk ABET dan ASEE dan masih menjadi dekan yang sangat efektif, tetapi Jeff melakukannya. Kepergiannya meninggalkan kekosongan yang luar biasa.”

Cynthia B. Paschal, Ph.D., AIMBE Fellow
Dekan Senior untuk Pendidikan Sarjana, Sekolah Teknik,
Associate Professor Teknik Biomedis,
Associate Professor Radiologi & Ilmu Radiologi
Universitas Vanderbilt

“Saya relatif baru dalam peran saya sebagai penghubung staf ke Dewan Penasihat Akademik ABET ketika Jeff ditunjuk sebagai Ketua AAC. Saya ingat betapa bersemangatnya Jeff sehubungan dengan masalah “kemudahan penggunaan” saat muncul di Kriteria Akreditasi ABET dan APPM.

Fokusnya yang konstan adalah untuk memastikan bahwa program dapat terakreditasi tanpa “tingkat kerumitan proses yang tidak wajar.” Jeff ramah, ramah, fokus, namun tak kenal lelah sehubungan dengan merampingkan prosedur ABET.

Dia selalu membuatku tersenyum saat dia menyampaikan lamarannya dengan ‘tangan besi di dalam sarung tangan beludru.’ Jeff dan saya menjadi teman pribadi yang baik; dia secara rutin membuat saya senang dengan narasinya yang menjelaskan cara dan metode yang dia promosikan di institusinya untuk meningkatkan pembelajaran siswa di bidang teknik dan teknologi rekayasa.

Jeff ‘pintar-cambuk’ sambil tetap menjadi pemimpin yang ramah, mudah didekati, dan alami. Interaksi saya selalu diselingi dengan kejutan dan kegembiraan.

Jeff dicintai oleh banyak orang dan akan dirindukan oleh semua orang.”

Joe Sussman, Ph.D., F.ABET, F.ASME
Chief Accreditation Officer, Chief Information Officer
BERSEKONGKOL

Untuk menyampaikan belasungkawa, mengirim bunga kepada keluarga atau menanam pohon untuk mengenang Jeff Ray, silakan kunjungi situs web Layanan Pemakaman dan Krematorium Appalachian.